Sabtu, 21 April 2012

APLIKASI PRODUK NASA SECARA UMUM


Aplikasi POC NASA dan HORMONIK untuk tanaman pangan ( padi, jagung, dsb ) adalah ±4 tutup POC NASA dan ±1 tutup HORMONIK per tangki semprot ±14 liter air. Disemprotkan ke daun 4 kali, yaitu pada umur 2 minggu, 4 minggu, 6 minggu, dan 8 minggu setelah tanam. Untuk tanaman perkebunan, kehutanan, dan buah – buahan tahunan disemprotkan atau disiramkan tiap 1 – 3 bulan sekali. Untuk sayuran dan tanaman semusim ( cabai, terong, tomat, melon, dsb ) disemprotkan atau disiramkan tiap 10 hari atau 2 minggu sekali.
            Aplikasi SUPERNASA untuk tanaman pangan ( padi, jagung, dsb ) adalah pada waktu pemupukan dasar, dicampurkan dengan pupuk NPK dan pada waktu tanaman berumur ±30 hari setelah tanam. Per hektar membutuhkan ±5 kg atau 20 botol 250 gram SUPERNASA. Untuk tanaman perkebunan, kehutanan, dan buah – buahan tahunan diberikan 2 – 3 kali setahun, umumnya pada awal dan akhir musim hujan. Untuk sayuran dan tanaman semusim lainnya diberikan 10 hari atau 2 minggu sekali.
Aplikasi GREENSTAR sama dengan aplikasi POC NASA dan HORMONIK, 1 sachet GREENSTAR per tangki semprot ±14 liter air. Aplikasi POWER NUTRITION sama dengan aplikasi SUPERNASA yaitu tiap 2 – 3 kali setahun dengan dosis disesuaikan diameter batang tanaman. Untuk diameter 2 – 5 cm dosisnya ±20 gram, 5 – 10 cm dosisnya ±50 gram, 10 – 30 cm dosisnya ±100 gram, dan untuk diameter lebih dari 30 cm dosisnya 1 botol POWER NUTRITION 250 gram.
Aplikasi GRANULE MODERN SUPERNASA G adalah dengan cara ditaburkan ke lahan, dengan dosis per hektar ±50 kg, untuk tanaman pangan diberikan ±30 kg pada awal tanam dan ±20 kg pada umur ±30 hari setelah tanam. Untuk tanaman sayuran dan tanaman semusim diberikan ±50 kg pada awal tanam. Untuk tanaman perkebunan, kehutanan, dan buah – buahan tahunan diberikan 2 – 3 kali setahun ±50 kg per hektar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar