Sabtu, 21 April 2012

BUKU PENINGKATAN PRODUKSI PERTANIAN & PERKEBUNAN DENGAN TEKNOLOGI ORGANIK NASA

Indonesia pernah mengalami swasembada pangan pada tahun 1980an, hingga petani dari Thailand, Vietnam, Malaysia, Philipina, dan negara lainnya belajar bagaimana cara meningkatkan produktivitas pertanian di Indonesia. Bahkan Organisasi Pangan Dunia, FAO pada waktu itu memberikan penghargaan istimewa kepada pemerintah atas prestasi luar biasa ini.
Tetapi, bertahun - tahun setelah itu, produktivitas lahan pertanian Indonesia semakin menurun, prestasi swasembada pangan semakin sulit terulang, ketika lahan pertanian di Thailand, Vietnam, dan negara - negara Asia tenggara lainnya sudah mampu berproduksi padi sampai 20 ton per hektar, Produktivitas lahan pertanian di Indonesia justru menurun, sampai saat ini produksi padi di Indonesia rata - rata 4 - 5 ton per hektar. Akhirnya untuk mencukupi kebutuhan pangan, Indonesia pun harus impor beras ke negara - negara tersebut.
Ilmuwan NASA ( PT. Natural Nusantara ) setelah penelitian selama 15 tahun, menemukan formula untuk memperbaiki lahan di Indonesia yang mengalami kerusakan akibat penggunaan pupuk yang tidak berimbang. Dengan perbaikan lahan, diharapkan ada peningkatan produksi pertanian dan perkebunan secara berangsur - angsur. Bagaimana dan apa saja formula untuk perbaikan lahan, download di sini


           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar